Selasa, 20 Agustus 2013

Merdeka Diujung Lidah

17 Agustus salah satu tanggal dan bulan paling sakral bagi negeri ini. Sebuah negeri yang katanya telah merdeka. Kemerdekaan yang diperjuangkan dengan susah payah.....Mengorbankan seluruh harta, jiwa, dan raga para pahlawan terdahulu.

17 Agustus sebuah tanggal dan bulan yang di dalamnya terdapat harapan dan keputusasaan. harapan akan sebuah masa depan yang cerah bagi sebagian kecil rakyat Indonesia yang merasa dirinya merdeka dan hidup secara sejahtera. Tapi tidak bagi sebagian besar rakyat di negeri ini............


Indonesia, sebuah surga nusantara yang di dalamnya terdapat jutaan kenikmatan sumber daya alam yang jika saja dikelola dengan benar maka niscayalah tidak akan pernah ada cerita kelam dan menyakitkan dari negeri yang katanya makmur ini.

"Kami atau mereka" orang orang Indonesia yang dimarjinalkan tidak butuh istana dan taman indah untuk menikmati hari hari merdeka di negeri ini. "Kami atau mereka" yang terpinggirkan hanya ingin merasa hidup layak untuk sekedar bisa mencintai dan menghormati bangsa ini dengan cara sederhana tapi penuh khidmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar